Selamat Datang di Portal Jurnal Online Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Samawa Sumbawa Besar
Jurnal LPPM Universitas Samawa merupakan koleksi jurnal yang terdiri dari berbagai ilmu pengetahuan yang dikembangkan dan diterbitkan secara berkala tiap tahunnya.

Journals

  • Jurnal SainTekA

    Jurnal Saintek UNSA: Kajian Ilmiah Sains, Teknologi dan Arsitektur merupakan jurnal yang diperuntukan bagi dosen, peneliti dan mahasiswa. Jurnal ini menerbitkan artikel dari hasil penelitian yang membahas sains dan teknologi di bidang sipil, mesin dan arsitektur. Jurnal ini dikelola oleh Fakultas Teknik Universitas Samawa yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua periode per tahun yaitu periode Februari dan Agustus.

  • Jurnal Kapita Selekta Administrasi Publik

    Jurnal Kapita Selekta Administrasi Publik (KSAP) adalah jurnal yang ditujukan untuk dosen, peneliti, dan mahasiswa yang ingin mempublikasikan hasil penelitiannya. Jurnal ini mencakup Ilmu Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

  • PROSIDING SEMINAR NASIONAL IPPeMas

    Prosiding Seminar Nasional IPPeMas tahun 2020 merupakan kumpulan artikel peserta seminar nasional yang terpilih untuk ditampilkan setelah melakukan presentasi oral. Rangkaian kegiatannya sudah dilaksanakan di Sumbawa Besar pada tanggal 23 Januari 2020. Tema utama Seminar Nasional ini adalah “INOVASI HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM MENUNJANG ERA INDUSTRI 4.0“. Artikel dalam Prosiding ini terdiri dari 6 topik besar, yaitu: (1) Pendidikan, (2) Pertanian dan peternakan, (3) Perikanan dan kelautan, (4) Ekonomi dan kewirausahaan, (5) Sosial dan hukum serta (6) Teknik. Prosiding ini diterbitkan untuk bukti keabsahan dan legalitas bagi peserta seminar dan memudahkan para peserta Seminar Nasional dan pihak lain yang ingin membacanya juga sekaligus sebagai bukti fisik bagi pihak-pihak yang membutuhkannya.

  • Jurnal Riset Kajian Teknologi dan Lingkungan

    Jurnal Riset Kajian Teknologi dan Lingkungan merupakan jurnal yang diperuntukan bagi dosen, peneliti, dan mahasiswa yang ingin mempublikasikan penelitian mereka. Jurnal ini menerbitkan artikel dari hasil penelitian tindakan, penelitian eksperimen, penelitian dan pengembangan, penelitian kualitatif, penelitian kuantitatif, penelitian pengembangan didaktik, dan desain penelitian. Jurnal Sains dan Teknologi Universitas Samawa menerima manuskrip yang berasal dari penelitian yang berkaitan dengan Agribisnis, Agroteknologi, Ekonomi Pembangunan, Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Manajemen, Manajemen Sumber Daya Perairan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Fisika, Ilmu Peternakan, Teknik Sipil, Teknologi Pendidikan, Ilmu Keuangan dan Perbankan, serta berbagai topik lainnya.

  • Jurnal Pengembangan Masyarakat Lokal

    Jurnal Pengembangan Masyarakat Lokal merupakan jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Samawa dan menerbitkan artikel hasil pengabdian kepada masyarakat.

  • Jurnal Saintek UNSA : Kajian Ilmiah Sains dan Teknologi

    Jurnal Saintek UNSA : Kajian Ilmiah Sains dan Teknologi adalah sebuah open access jurnal yang memberikan peluang untuk publikasi bagi karya-karya ilmiah yang membahas mengenai sains dan teknologi baik ilmu dibidang sipil, arsitektur, mesin, elektro, geologi pertambangan maupun Informatika.

  • Quark: Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika dan Teknologi

    QUARK: Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika dan Teknologi merupakan jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel dari bidang pendidikan fisika dan ilmu fisika. Selain itu Jurnal ini juga menerima artikel yang berkaitan dengan pengembangan media pembelajaran fisika, pengembangan materi pembelajaran fisika, evaluasi pembelajaran fisika, model pembelajaran fisika, metode dan pengembangan strategi pembelajaran fisika.

  • Jurnal Pendidikan dan Riset Biologi

    JPRB adalah jurnal ilmiah yang berfungsi sebagai media publikasi hasil pemikiran, gagasan, kajian dan hasil penelitian bermutu dari berbagai institusi pendidikan di Indonesia yang berkaitan dengan biologi dan pendidikan biologi guna pencapaian tujuan pendidikan nasional dalam bidang kajian biologi.

  • Jurnal Kependidikan

    Jurnal Kependidikan adalah jurnal ilmiah yang berisikan informasi dan menyebarluaskan hasil peneltian, studi letaratur, ide-ide atas karya inovatif di bidang pendidikan dan pembelajaran yang mampu memberikan konstribusi positif di bidang pendidikan bagi sekolah maupun perguruan tinggi menjadi fokus jurnal ini, adalah (1) Evaluasi dan Penilaian Pendidikan, (2) Pendidikan Karakter, (3) Teknologi dan Kurikulum Pendidikan, (4) Masalah dan Kebijakan Pendidikan, (5) Perencanaan Pembelajaran, (6) Psikologi Pendidikan, dan (6) Manajemen Pendidikan dan Kepemimpinan.