UNIVERSITAS SAMAWA MEMENANGKAN PENDANAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DARI KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI/ BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL TAHUN 2020

Nomor :

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 7/E1/KPT/ 2020 tanggal 24 Januari 2020 tentang Penetapan Pendanaan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2020, Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 8/E1/KPT/ 2020 tanggal 24 Januari 2020 tentang Penetapan Pendanaan Penelitian di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2020, dan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 9/E1/KPT/ 2020 tanggal 24 Januari 2020 tentang Penetapan Hasil Review Pendanaan Penelitian Tahun Anggaran 2020. Universitas Samawa (UNSA) Kembali Mendapatkan Pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat dari  Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Tahun 2020. Pendanaan Pengabdian dimenangkan oleh empat tim dosen diantaranya.

  • Siti Nurwahidah dengan judul Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Ekonomi Kreatif Melalui Pembuatan Bank Sampah Desa di Desa Jurumapin Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa dalam Skema ( KKN-PPM).
  • Syafruddin dengan judul Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas (Community Based) Melalui Pembentukan Bank Sampah di Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa dalam Skema (KKN-PPM)
  • Dedi Syafikri  dengan judul Pengembangan Desa Labuhan Bajo Sebagai Desa Garam Beryodium dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Garam dan Mengurangi Angka Kejadian Stunting dalam skema (PPDM)
  • Dwi Mardhia dengan judul Teknologi Pengolahan Sampah di Dusun Prajak Dalam Mendukung dan Melestarikan Pesona Teluk Saleh Sebagai Akuarium Dunia dalam skema (PKM)

Dr. Syafruddin, SE., MM selaku Rektor Universitas Samawa merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh dosen yang memenangkan pendanaan pengabdian kepada masyarakat tahun 2020. “Puji Syukur..UNSA tetap kompetitif di hibah dikti, lepas siapa yang hadir atau lulus itu adalah rejeki kita semua. Saya yakin peran masiv proposal yang daftar ada pengaruhnya terhadap jumlah yang lulus . peran LPPM sangat urgent dalam hal ini, trimakasih kawan-kawan, kita tidak bisa menggugat rejeki orang lain karena sebenarnya rejeki kita sedang menunggu dijemput di area yang lain” ucap beliau menutup wawancara jarak jauh, karena saat ini beliau sedang menghadiri Rapat pengurus pusat pleno (RPPP) ke-6 APTISI di Surabaya. Lebih lanjut Dr. Ieke Wulan Ayu, STP., M.Si menuturkan bahwa segala bentuk prestasi yang didapat saat ini adalah hasil kerja keras seluruh dosen, alhamdulillah kali ini UNSA memenangkan 4 judul untuk pendanaan  2020, bagi para tim yang belum memenangkan tetap memacu semangat untuk pendanaan tahun berikutnya. LPPM akan berupaya penuh dalam memajukan perolehan hibah Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional dan sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam hal ini.

One thought on “UNIVERSITAS SAMAWA MEMENANGKAN PENDANAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DARI KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI/ BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL TAHUN 2020”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *